Sunday, July 5, 2009

Blog?

Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Dari penjelasan si tante wiki diatas, saya masi bingung dan bertanya-tanya kok dari kata web log bisa jadi blog? memang web itu sendiri artinya jaring, kemudian log itu sendiri menpunyai arti catatan, kalo di satuin berarti jaring catatan, apa mungkin maksudnya catatan di dalam jaring gitu ya? Dan yang anehnya kok ujung-ujung dari dua kata itu jadi BLOG? Kenapa gak jadi WLOG? kan masuk akal tuh kata-katanya,,, :D


Dahulu kala sempet-sempetnya saya bersama teman-teman berdiskusi mengenai arti dari nge-blog itu sendiri. Ada salah satu temen saya bilang:

Aing : cep ari maneh nanaonan nyieun blog? (cep lu ngapain bikin blog?)

Acep : reresepan we yar… (seneng-seneng aja yar)

Aing : euweuh gawe pisan, emang naon sih blog teh? (gak ada kerjaan, emang apa sih blog itu?)

Acep : blog teh awalna tina kata goblog, aing kan geus goblog jadi weh nga blog,,, hahhaha (blog itu berasal dari kata goblok, gw kan baru goblok jadi gw nge blog,,, hahahah)

Aing : ah maneh mah aya-aya wae… (ah lu mah ada-ada aja)

Sampe skarang saya masi beranggapan bahwa si acep itu bener,,, nah skarang saatnya neeh saya baru bikin blog,,, daripada ngelakuin hal-hal yang goblok ya mendingan nge Blog… tapi tetep _Not-Important_

4 comments:

  1. aneh,,, geus selesi kuliah karek apal naon eta arti blog??? My God??? Ugh, so weird,,,,
    halahhh, yakin bisa ninggalin jupe n dewi persik trus ayeuna ek ngagugulung iyeu blog? yeahh,,, really-really-really not important, like U said, bro!!
    LANJUTKANNNNN... (hihi, dah selesai kan ya masa pemilu-nya???).

    ReplyDelete
  2. ya nggak atuh,,, teu rame film na ge,,, iyah masi ngagugulung ieu blog,,, pelajari dulu,, hehehe

    ReplyDelete
  3. puntenn,,

    ieu teh sareng blogna kang diar??

    waaa... tos goblog geuning ayeuna nya??

    wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  4. mangga kang acep.... muhun kang atos geblog makana karak eksis di dunia ieu,,, wkwkwkw

    ReplyDelete